BisnisPendidikanPeristiwa

Program Pondok Pesantren PT Timah Menjadi Model Yang Inspiratif di PT Inalum

11
×

Program Pondok Pesantren PT Timah Menjadi Model Yang Inspiratif di PT Inalum

Share this article
Program Pondok Pesantren PT Timah Menjadi Model Yang Inspiratif di PT Inalum, foto:(timah)

Seketika.com, Pangkalpinang – PT Timah telah menjalankan program Pemali Boarding School sejak tahun 2000 untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pertambangan. Program beasiswa ini bertujuan untuk memberikan akses pendidikan yang lebih baik bagi siswa kurang mampu dan berprestasi.

Dalam pelaksanaannya, PT Timah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung dan SMAN 1 Pemali untuk mendukung pendidikan para penerima beasiswa. Program pendidikan berbasis asrama ini telah berhasil meluluskan 851 alumni, dengan pembiayaan penuh untuk jenjang SMA.

Keberhasilan program Pondok Pesantren Pemali menarik perhatian tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT Inalum dan Yayasan Mitra Inalum, yang melakukan kajian pada 7-9 Oktober 2024 di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Rombongan yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Departemen CSR PT Inalum, Daniel JP Hutauruk, mengunjungi SMAN 1 Pemali dan asrama Pondok Pesantren PT Timah di Pemali, Kabupaten Bangka, untuk melihat langsung pelaksanaan program ini.

Didampingi oleh Risal Barung Mangontan, Department Head of Corporate Social Responsibility & Environment PT Timah, rombongan tersebut mengeksplorasi berbagai fasilitas di asrama.

Daniel menekankan pentingnya kolaborasi antara PT Inalum dan PT Timah dalam mengelola pendidikan dan pemberdayaan masyarakat sebagai bagian dari Holding Industri Pertambangan MIND ID.