BolaPeristiwa

Australia vs China: Socceroos Tundukkan China PR 3-1di Kualifikasi Piala Dunia 2026

13
×

Australia vs China: Socceroos Tundukkan China PR 3-1di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Share this article
Australia vs China Socceroos Tundukkan China PR 3-1di Kualifikasi Piala Dunia 2026, foto(theafc)

Seketika.com, Bola – Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin menarik dengan pertemuan antara Australia dan China PR yang berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024, di Adelaide Oval, Adelaide. Dalam laga ini, Australia berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1.

Masa jabatan Tony Popovic sebagai pelatih kepala Australia dimulai dengan hasil yang positif. Setelah kalah dari Bahrain dan bermain imbang melawan Indonesia pada bulan September, Socceroos bangkit dan menunjukkan semangat juang yang tinggi.

Meskipun sempat tertinggal akibat gol pembuka dari Xie Wenning pada menit ke-20, Australia tidak menyerah. Lewis Millar menit ke-45+2, dan Craig Goodwin menit ke-53 berhasil menyamakan kedudukan, menandai kebangkitan Australia di babak kedua.

Pemain debutan Nishan Velupillay juga turut berkontribusi dengan mencetak gol ketiga di menit ke-90+2 tambahan waktu, menegaskan dominasi Australia di laga ini.

Kemenangan ini sangat penting bagi Australia, tidak hanya untuk poin di klasemen Grup C, tetapi juga sebagai momentum positif untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.