Hukum dan KriminalInternasionalPeristiwa

PM Thailand Berikan jaminan Untuk Bantu Indonesia Dalam Menangkap Fredy Pratama

12
×

PM Thailand Berikan jaminan Untuk Bantu Indonesia Dalam Menangkap Fredy Pratama

Share this article
PM Thailand Berikan jaminan Untuk Bantu Indonesia Dalam Menangkap Fredy Pratama, foto:(mediahubpolri)

Seketika.com, Jakarta – Kerja sama internasional antara Indonesia dan Thailand semakin menguat dalam upaya menangkap Fredy Pratama, gembong narkoba internasional yang telah buron sejak 2014.

Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri memastikan bahwa Perdana Menteri Thailand memberikan jaminan penuh untuk membantu Indonesia dalam menangkap Fredy Pratama.

“Untuk kasus Fredy Pratama, mereka 100 persen serius akan membantu kami. Hanya saja, mereka meminta waktu. Itu sudah ada jaminan dari Perdana Menteri Thailand,” kata Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol. Krishna Murti, di Jakarta, Kamis (11/10/2024).

Jaminan dukungan tersebut muncul setelah Indonesia berhasil menangkap buronan nomor satu Thailand, Chaowalit Thungduang alias Sia Pang Nanode alias Sulaiman. Penangkapan ini memperkuat kerja sama antara kedua negara dalam memberantas kejahatan lintas negara.

Selain dengan Thailand, Indonesia juga menjalin kerja sama erat dengan Filipina untuk menangkap buronan internasional lainnya.

Pemerintah Filipina memberikan jaminan untuk membantu pemulangan Gregor Johann Haas, seorang warga negara Australia yang menjadi buronan Indonesia terkait kasus narkoba dan kini ditahan di Filipina.