FashionKulinerPeristiwa

Pesona Wastra Jawa Barat 2024: Mendorong UMKM dan Fesyen Tradisional

18
×

Pesona Wastra Jawa Barat 2024: Mendorong UMKM dan Fesyen Tradisional

Share this article
Pesona Wastra Jawa Barat 2024 Mendorong UMKM dan Fesyen Tradisional, foto:(jabarprov)

Seketika.com, Bandung – Penjabat Ketua Dekranasda Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin, berharap bahwa event Pesona Wastra Jawa Barat 2024 dapat memberikan dorongan signifikan bagi UMKM dan industri fesyen tradisional di setiap kabupaten dan kota di Jabar.

Pesona Wastra Jawa Barat 2024 akan diselenggarakan di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan (Padalarang), Kabupaten Bandung Barat, pada hari Minggu, 13 Oktober 2024.

Dalam sambutannya saat Gala Dinner Pesona Wastra Jabar 2024 di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung pada malam 12 Oktober 2024, Amanda menyatakan, “Jabar memiliki potensi ekonomi yang sangat beragam, terutama dengan 27 kabupaten/kota yang masing-masing memiliki produk lokal unggulan.”

Amanda menegaskan bahwa Dekranasda di setiap kabupaten dan kota memiliki peran strategis dalam mengembangkan industri kerajinan dan UMKM, termasuk di sektor wastra.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kolaborasi antara Dekranasda di tingkat kabupaten dan kota, serta antara Provinsi dan Dewan Kerajinan Nasional, sangat penting. Hal ini diperlukan untuk menyusun strategi promosi produk lokal secara efektif.