ArtisPemerintahanPolitik

Daftar Artis yang Dipanggil Prabowo untuk Masuk Kabinet

42
×

Daftar Artis yang Dipanggil Prabowo untuk Masuk Kabinet

Share this article
Sejumlah artis rupanya ikut dipanggil oleh Prabowo Subianto ke Kertanegara di hari kedua seleksi calon menteri/wakil menteri. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD RAMDAN)

Seketika.com, Jakarta – Presiden Terpilih Prabowo Subianto kembali membuat gebrakan dalam susunan pemerintahan barunya. Tak hanya melibatkan politisi dan profesional, Prabowo juga memanggil sejumlah artis ternama untuk menjadi calon wakil menteri atau kepala badan. Pemanggilan ini berlangsung di kediaman Prabowo di Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Berikut beberapa artis yang dipanggil Prabowo untuk berdiskusi terkait potensi peran mereka di pemerintahan:

  1. Raffi Ahmad

Artis sekaligus pengusaha ternama, Raffi Ahmad, termasuk dalam daftar nama yang dipanggil ke Kertanegara. Raffi hadir pada Selasa sore, didampingi oleh tokoh agama Gus Miftah.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, juga turut mendampingi pertemuan tersebut. Usai bertemu Prabowo, Raffi mengungkapkan bahwa dirinya diminta untuk berkontribusi dalam bidang seni dan kreatif di pemerintahan mendatang.

  1. Giring Ganesha

Mantan vokalis band Nidji yang kini aktif di dunia politik, Giring Ganesha, juga ikut dipanggil. Giring mengungkapkan, tugas yang diamanahkan Prabowo kepadanya berkaitan dengan kebudayaan. Dengan latar belakang di dunia musik dan politik, Giring menyatakan siap menerima tantangan tersebut.

  1. Yovie Widianto

Pianis dan komposer kenamaan Indonesia, Yovie Widianto, turut hadir memenuhi panggilan Prabowo. Yovie datang setelah Raffi Ahmad pada hari yang sama. Dalam pertemuan tersebut, Yovie mengatakan bahwa dirinya diminta untuk membantu dalam pemberdayaan ekonomi kreatif.