PemerintahanPeristiwa

Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Gudang Pabrik Alat Kebersihan di Jakarta Timur

21
×

Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Gudang Pabrik Alat Kebersihan di Jakarta Timur

Share this article
Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Gudang Pabrik Alat Kebersihan di Jakarta Timur, foto:(beritajakarta)

Seketika.com, Jakarta – Kebakaran terjadi di sebuah gudang pabrik alat kebersihan dan kesehatan rumah tangga yang terletak di Jalan Pulobuaran 3, Blok G No. 6, Kawasan Industri Pulogadung, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, pada Kamis malam, 17 Oktober 2023, sekitar pukul 22.32 WIB.

Menurut Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Abdul Wahid, kebakaran ini terjadi saat pabrik sedang tutup dan tidak ada aktivitas. Api muncul secara mendadak dari tumpukan kardus di dalam gudang.

“Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik, yang kemudian menimbulkan percikan api yang membakar tumpukan kardus,” jelas Wahid pada Jumat, 18 Oktober 2023.

Petugas keamanan pabrik yang sedang piket berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan, namun upaya tersebut tidak berhasil.

Mereka kemudian meminta bantuan dari petugas pemadam kebakaran yang berada di Pos Pemadam Kebakaran Kawasan Industri Pulogadung.

Untuk mengatasi kebakaran, tim pemadam kebakaran mengerahkan 16 unit mobil pemadam dan 80 personel. “Sekitar pukul 00.25 WIB, atau dua jam setelah kejadian, api berhasil dipadamkan,” ungkap Wahid.