PemerintahanPeristiwa

Penghijauan Lahan Kritis Bandung: 7.800 Pohon untuk Masa Depan Berkelanjutan

6
×

Penghijauan Lahan Kritis Bandung: 7.800 Pohon untuk Masa Depan Berkelanjutan

Share this article
Penghijauan Lahan Kritis Bandung 7.800 Pohon untuk Masa Depan Berkelanjutan, foto:(bandung)

Seketika.com, Bandung – Pj Wali Kota Bandung, A. Koswara, mengumumkan rencana penghijauan yang komprehensif, mencakup desain vegetasi yang diperlukan untuk memperbaiki area kritis. Sebanyak lebih dari 7.800 pohon direncanakan akan ditanam di lahan seluas 6,9 hektar yang terbagi menjadi dua lokasi, yaitu Blok A di Kawasan Taman Kehati dan Blok B di Kawasan Kanhay, Kecamatan Cibiru.

Dalam Rapat Koordinasi Persiapan Penghijauan Lahan Kritis di Balai Kota Bandung pada 17 Oktober 2024, Koswara menyatakan, “Jumlah pohon akan diinventarisir lebih lanjut. Kami juga akan menyusun surat resmi mengenai lokasi dan luas lahan kritis, serta memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang ingin berkontribusi dalam penanaman pohon sesuai kapasitas mereka.”

Kegiatan ini akan berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), menghadirkan seluruh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung untuk menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung konservasi berkelanjutan.

Rencananya, acara ini akan dilaksanakan pada hari terakhir masa kampanye, Sabtu, 23 November 2024.

Pemkot Bandung mengajak komunitas, pengusaha, lembaga pendidikan, dan pesantren untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanaman di lahan kritis.

Koswara menekankan bahwa program ini tidak hanya fokus pada penanaman, tetapi juga mencakup pemeliharaan untuk menciptakan vegetasi baru yang berkelanjutan.

Diharapkan, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terlibat dapat berlanjut hingga proses penghijauan selesai.