BisnisGaya HidupPeristiwa

Peluang Emas: Produk UMKM Rembang Siap Tembus Pasar Korea Selatan

3
×

Peluang Emas: Produk UMKM Rembang Siap Tembus Pasar Korea Selatan

Share this article
Peluang Emas Produk UMKM Rembang Siap Tembus Pasar Korea Selatan, foto(jatengprov)

Seketika.com, Rembang – Produk dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Rembang berpotensi untuk dipamerkan di Korea Selatan setelah mengikuti pelatihan dari Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (Persepsi).

Direktur Persepsi, Farida Hayati, menjelaskan bahwa tindak lanjut dari pelatihan tidak hanya memberikan keterampilan, tetapi juga mengenalkan pasar di berbagai negara Asia, khususnya Korea Selatan.

“Kami akan mengadakan pameran di Korea dan membawa beberapa produk dari Indonesia. Namun, tidak semua produk UMKM yang mengikuti pelatihan akan dipilih. Proses seleksi akan dilakukan. Kami berharap ada produk dari Rembang yang dapat ikut serta,” ujar Farida saat dihubungi pada Rabu (16/10/2024).

Persepsi merupakan organisasi non-pemerintah (NGO) yang bekerja sama dengan Sookmyung Women’s University di Korea Selatan.

Program pelatihan ini diikuti oleh 300 perempuan pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari Rembang, terdapat 30 pelaku UMKM yang mayoritas memproduksi makanan olahan berbahan dasar laut, seperti rengginang, kripik ikan, dan produk sejenis.