OtomotifPeristiwa

Penonton Serbu Lintasan, Penyelenggara Grand Prix Amerika Serikat di Denda Hampir 9 Milyar

26
×

Penonton Serbu Lintasan, Penyelenggara Grand Prix Amerika Serikat di Denda Hampir 9 Milyar

Share this article
Penonton Serbu Lintasan, Penyelenggara Grand Prix Amerika Serikat di Denda Hampir 9 Milyar, foto:(ap)

Seketika.com, Texas – Badan pengatur Formula 1, FIA, telah menjatuhkan denda hampir $550.000 kepada penyelenggara Grand Prix Amerika Serikat. Denda ini terkait insiden serius di Circuit of the Americas, di mana sekelompok penonton menyerbu lintasan saat mobil-mobil masih berada di putaran pendinginan setelah balapan yang berlangsung pada hari Minggu.

Menurut FIA, sekitar 200 penggemar dari tribun seberang jalur pit memanjat pagar setinggi 6 kaki dan melintasi pembatas untuk mencapai lintasan.

Meskipun penggemar diizinkan merayakan kemenangan di podium setelah balapan, mereka hanya diperbolehkan berada di area tersebut setelah semua mobil keluar dari lintasan.

Invasi lintasan yang terjadi terlalu dini ini dianggap sebagai pelanggaran keselamatan yang serius.

Denda dikenakan kepada penyelenggara karena “gagal mengambil tindakan yang wajar, sehingga menciptakan situasi yang tidak aman.” Bobby Epstein, Presiden Circuit of the Americas, menyatakan bahwa timnya akan “meninjau video insiden” tetapi enggan memberikan komentar lebih lanjut.

Sebagai langkah lanjutan, lintasan diharuskan untuk menyampaikan rencana kepada FIA pada akhir tahun ini untuk mencegah terulangnya invasi serupa.