PemerintahanPeristiwa

IKN Diteruskan: Komitmen Tegas Presiden Prabowo untuk Pembangunan Nasional

20
×

IKN Diteruskan: Komitmen Tegas Presiden Prabowo untuk Pembangunan Nasional

Share this article
IKN Diteruskan Komitmen Tegas Presiden Prabowo untuk Pembangunan Nasional, foto:(ig/Nyoman_Nuarta)

Seketika.com, Jakarta – Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU), Diana Kusumastuti, mengonfirmasi bahwa Presiden RI Prabowo Subianto telah memberikan arahan tegas untuk melanjutkan proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pernyataan ini disampaikan Diana dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, pada Senin (21/10/2024) malam.

Diana menekankan pentingnya segera mengimplementasikan instruksi Presiden, mengingat banyak infrastruktur yang telah dibangun di lokasi IKN.

“Insya Allah, instruksi itu sudah ada. IKN harus kita lanjutkan dan selesaikan. Nantinya, apa yang sudah dibangun akan segera kita manfaatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum, Dodi Hanggono, menyatakan bahwa Kementerian PU mendukung sepenuhnya visi Astacita Presiden Prabowo, terutama terkait kelanjutan pembangunan IKN.

“Kami hanya perlu melakukan pemeliharaan di beberapa bagian yang memerlukan penyempurnaan serta menyesuaikan dengan visi Astacita yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Prabowo. Detail lebih lanjut akan saya sampaikan setelah bertemu dengan tim,” jelas Dodi.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna pertama di IKN pada Senin (12/10/2024), Presiden Prabowo menegaskan komitmennya untuk melanjutkan proyek pembangunan IKN yang telah dirintis oleh Presiden RI sebelumnya, Joko Widodo.