Gaya HidupPemerintahanPeristiwa

Stop Pemborosan Pangan: DPKP Kabupaten Tangerang Ajak Masyarakat Bijak Berpangan

4
×

Stop Pemborosan Pangan: DPKP Kabupaten Tangerang Ajak Masyarakat Bijak Berpangan

Share this article
Stop Pemborosan Pangan DPKP Kabupaten Tangerang Ajak Masyarakat Bijak Berpangan, foto(tangerangkab)

Seketika.com, Tangerang – Dalam rangka Hari Pangan Sedunia, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi Gerakan Selamatkan Pangan melalui Aksi Stop Boros Pangan di Ruang Rapat Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah (GUD) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, pada Selasa (22/10/2024).

Kepala DPKP Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno, menjelaskan bahwa gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mencegah pemborosan pangan dan mempromosikan konsumsi pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman).

“Kami berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam mengonsumsi dan membeli makanan, sehingga tidak ada pangan yang terbuang dan menjadi sampah,” ujar Asep.

Asep juga mengimbau masyarakat untuk mengolah kembali dan memanfaatkan pangan yang berpotensi terbuang menjadi menu yang variatif, dengan tetap memperhatikan cara pengolahan agar kandungan gizi tidak rusak.

Sosialisasi Aksi Stop Boros Pangan ini merupakan implementasi dari Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 11 Tahun 2024 tentang Gerakan Selamatkan Pangan. Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat daerah, pelaku usaha pangan, dan relawan FOI Kabupaten Tangerang.

“Untuk mencapai tujuan gerakan ini, sinergi dan kolaborasi dari seluruh perangkat daerah serta pemangku kepentingan sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Berikut adalah poin-poin penting dari SE tersebut: