PemerintahanPeristiwa

Sidang Kabinet Paripurna Perdana Presiden Prabowo Subianto di Jakarta

16
×

Sidang Kabinet Paripurna Perdana Presiden Prabowo Subianto di Jakarta

Share this article
Sidang Kabinet Paripurna Perdana Presiden Prabowo Subianto di Jakarta, foto(BPMI Setpres)

Seketika.com, Jakarta –  Pada Rabu, 23 Oktober 2024, Presiden Prabowo Subianto memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana dengan para menteri Kabinet Merah Putih di Ruang Sidang Kabinet, Jakarta. Dalam sidang ini, Presiden Prabowo menekankan pentingnya persatuan di kalangan elit politik, masyarakat, dan pemimpin bangsa sebagai kunci keberhasilan nasional.

Menurut Presiden Prabowo bahwa kunci keberhasilan kebangkitan suatu bangsa adalah kerja sama dan persatuan di antara elitnya.

Persatuan ini sangat penting untuk menyepakati kepentingan nasional yang vital bagi kelangsungan hidup bangsa kita.

Presiden juga mengingatkan akan pentingnya menjaga dan mengelola kekayaan bangsa secara cermat. Hal ini, kata beliau, merupakan syarat utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat Indonesia dan menjamin kedaulatan bangsa.

Selanjutnya, Presiden menekankan pentingnya mempertahankan prinsip-prinsip dasar dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, khususnya dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia menegaskan bahwa pertahanan bangsa harus menjadi prioritas untuk memastikan kemerdekaan dan kelangsungan hidup bangsa.