Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Hanya Ada Satu Tim yang Mampu Mempermalukan Liverpool di Anfield

585
×

Hanya Ada Satu Tim yang Mampu Mempermalukan Liverpool di Anfield

Share this article
Liverpool. (Getty Images)

“Real Madrid yang membuktikan bahwa Anfield tidak lagi menjadi tempat yang menakutkan”

Seketika.com, Jakarta –  Musim 2022/2023 akan dikenang sebagai tahun yang memicu getaran luar biasa di Anfield, markas kebanggaan Liverpool. The Kops, yang selalu dianggap tak terkalahkan di kandangnya, harus merelakan keangkeran yang tak terbayangkan sebelumnya ketika Real Madrid menginjakkan kaki di stadion itu.

Liverpool hanya menyisakan satu pertandingan di tahun 2023, dan kebetulan itu akan menjadi laga tandang ke markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Anfield tidak lagi menjadi panggung megah bagi armada asuhan Jurgen Klopp, karena seluruh pertandingan kandang telah berlalu.

Tradisi keangkeran Anfield selama ini telah menghantui banyak tim yang mencoba meraih kemenangan di sana. Namun, satu-satunya tim yang mampu mengubah cerita ini pada tahun 2023 adalah Real Madrid.

Musim lalu, Real Madrid, yang pada saat itu masih diperkuat oleh striker hebat mereka, Karim Benzema, menciptakan keajaiban di Anfield. Meskipun Liverpool membuka skor dengan cepat melalui Darwin Núñez dan Mohamed Salah, Real Madrid membalikkan keadaan dengan comeback yang mencengangkan.

Pada pertandingan babak 16 besar leg pertama Liga Champions, Real Madrid berhasil mencetak lima gol melawan Liverpool, mempermalukan tuan rumah dengan skor akhir 5-2. Vinicius Junior, Eder Militao, dan Karim Benzema menjadi sosok kunci dalam keberhasilan ini.

Babak pertama menyaksikan Liverpool unggul 2-0, tetapi kegagalan bertahan mereka dimanfaatkan dengan baik oleh Real Madrid. Vinicius Junior menyusul dengan gol memperkecil kedudukan, sementara kesalahan fatal dari kiper Liverpool, Alisson, membuat skor imbang 2-2 di akhir babak pertama.

Leave a Reply