Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PeristiwaTeknologi

Gangguan di SKKL Palapa Ring Timur Sebabkan Penurunan kualitas Interkoneksi Timika-Agats-Kepi

226
×

Gangguan di SKKL Palapa Ring Timur Sebabkan Penurunan kualitas Interkoneksi Timika-Agats-Kepi

Share this article

“TelkomGroup telah mengaktifkan backup link guna melayani pelanggan di area wilayah Agats dan Kepi sehingga pelanggan tetap dapat menikmati layanan walaupun kualitas yang didapat diperkirakan sedikit menurun”

Seketika.com, Timika – Penurunan kualitas layanan TelkomGroup terjadi pada 22 Desember 2023 di wilayah Agats dan Kepi, atas kejadian tersebut GM Witel Papua, Antonius Joko Sritomo menyampaikan permohonan maaf.

Penurunan kualitas ini terjadi disebabkan adanya gangguan di SKKL Palapa Ring Timur pada jalur Timika-Agats di Km 25 segmen laut dari Timika ke arah Agats.

TelkomGroup menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dirasakan oleh para pelanggan,”kata Antonius Joko Sritomo, Jumat (22/12/2023) dalam rilis.

Dilangsir dari infopublik.id, sebagai penanganan awal, TelkomGroup telah mengaktifkan backup link guna melayani pelanggan di area wilayah Agats dan Kepi sehingga pelanggan tetap dapat menikmati layanan walaupun kualitas yang didapat diperkirakan sedikit menurun atas gangguan di SKKL Palapa Ring Timur ini.

Atas gangguan di SKKL Palapa Ring Timur, TelkomGroup khususnya Datel Merauke terus berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat mempercepat proses pemulihan layanan.

Sebagai bagian dari keterbukaan informasi, TelkomGroup melalui Datel Merauke akan terus menyampaikan informasi perkembangan atas pemulihan layanan Telkom tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih atas doa dan dukungan berbagai pihak demi kelancaran proses perbaikan gangguan yang telah dilakukan,” tandasnya

Leave a Reply