Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
InternasionalPeristiwa

Konflik Terus Memanas, Ukraina Serang Belgorod, Rusia Respon dengan Tindakan Tegas

308
×

Konflik Terus Memanas, Ukraina Serang Belgorod, Rusia Respon dengan Tindakan Tegas

Share this article
Konflik Terus Memanas Ukraina Serang Belgorod, Rusia Respon dengan Tindakan Tegas

“Gladkov juga mengungkapkan bahwa Ukraina meluncurkan beberapa drone di wilayah Belgorod dan kota setempat”

Seketika.com, Jakarta – Perang antara Rusia dan Ukraina terus membara, menciptakan ketegangan yang tak kunjung reda. Dalam kabar terbaru, Moskow melaporkan bahwa Kyiv kembali melakukan serangan terhadap wilayah Belgorod dengan menggunakan rudal dan drone.

Menurut keterangan dari Kementerian Pertahanan Rusia dan pemerintah setempat, Ukraina dilaporkan meluncurkan 12 rudal dan sejumlah drone pada Rabu dini hari di wilayah Belgorod, yang terletak di selatan Rusia.

Gubernur daerah Vyacheslav Gladkov menyampaikan bahwa situasi di Belgorod terus berada dalam ketegangan tinggi. Rusia melaporkan bahwa 25 warga sipil, termasuk lima anak-anak, tewas dalam serangan Ukraina menjelang tahun baru pada Sabtu (30/12/2023).

Peningkatan serangan Ukraina terhadap Belgorod selama periode Tahun Baru terjadi di tengah serangan intensif yang dilancarkan oleh Rusia terhadap Ukraina, menandai eskalasi ketegangan di wilayah tersebut sejak dimulainya perang hampir dua tahun yang lalu.

Kyiv mengumumkan pada Selasa bahwa Rusia telah meluncurkan lebih dari 300 drone penyerang dan berbagai jenis rudal di berbagai kota di seluruh Ukraina sejak Jumat lalu.

Leave a Reply