Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Pep Guardiola Raih Penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA 2023

419
×

Pep Guardiola Raih Penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA 2023

Share this article

“Dominasi Guardiola dalam Dunia Sepak Bola, Sukses dengan Treble dan Penghargaan Individu”

Seketika.com, Jakarta – Pep Guardiola, sosok pelatih ternama, kembali meraih prestasi gemilang dengan memenangkan Penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA 2023. Keberhasilan ini didapatkan setelah membimbing Manchester City meraih prestasi treble musim lalu, dengan meraih gelar juara di Premier League, UEFA Champions League, dan FA Cup pada musim 2022/23. Tidak hanya itu, Guardiola juga mengantarkan City meraih dua trofi lainnya, yaitu UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

Prestasi tersebut membuat Guardiola meraih total 28 poin dalam pemungutan suara, unggul atas pesaingnya, duo pelatih asal Italia, Luciano Spalletti dengan 18 poin, dan Simone Inzaghi dengan 11 poin.

Penghargaan ini menjadi yang pertama kalinya bagi Guardiola, setelah sebelumnya menempati posisi kedua pada tahun 2019 dan meraih posisi ketiga pada tahun 2021 dan 2022.

Kemenangan Guardiola mengembalikan trofi tersebut kepada pelatih klub, setelah sebelumnya Lionel Scaloni menerima penghargaan tersebut atas keberhasilannya membawa Argentina meraih kejayaan di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Guardiola menjadi manajer ke-7 yang memenangkan penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA. Sebelumnya, Jurgen Klopp meraih penghargaan tersebut berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020, diikuti oleh Zinedine Zidane, Didier Deschamps, Claudio Ranieri, dan Thomas Tuchel sebagai pelatih sukses lain yang meraihnya.

Leave a Reply