Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanTeknologi

Neuralink Uji Coba Tanam Chip Pertama ke Otak Manusia

349
×

Neuralink Uji Coba Tanam Chip Pertama ke Otak Manusia

Share this article
Elon Musk

“Keberhasilan Elon Musk dan Neuralink dalam mendapatkan izin untuk menanam chip di otak membuka pintu bagi terobosan besar dalam bidang kesehatan dan teknologi medis”

Seketika.com, Jakarta – Elon Musk, pengusaha dan inovator teknologi ternama, telah berhasil memperoleh izin untuk merintis langkah besar dalam dunia medis melalui Neuralink, startup yang dimilikinya.

Izin ini memungkinkan penanaman chip ke dalam otak manusia, membuka pintu menuju terobosan kesehatan yang revolusioner.

Neuralink sedang dalam tahap negosiasi dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) terkait jumlah pasien yang akan dilibatkan dalam uji coba pertama. Awalnya, Neuralink mengusulkan 10 orang sebagai peserta uji coba, tetapi FDA masih mengevaluasi aspek keamanannya.

Menurut pernyataan Neuralink, orang yang mengalami kelumpuhan akibat cedera tulang belakang leher atau sklerosis lateral amiotrofik (SLA) mungkin menjadi peserta uji coba yang potensial.

Uji coba ini, yang dijadwalkan berlangsung selama enam tahun, akan memanfaatkan robot untuk menanam antarmuka komputer di dalam otak (BCI). Area otak yang menjadi target adalah yang mengontrol gerakan manusia.

Leave a Reply