Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Gaya HidupKesehatan

5 Manfaat Bekas Teh Celup untuk Perawatan Wajah

421
×

5 Manfaat Bekas Teh Celup untuk Perawatan Wajah

Share this article

“Meskipun begitu, selalu penting untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum mencoba perawatan baru, untuk memastikan bahwa kulit Anda cocok dengan bahan yang digunakan”

Seketika.com, Jakarta – Teh tidak hanya memberikan kenikmatan saat diminum, tetapi juga terbukti memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan, khususnya perawatan kulit wajah berkat kandungan antioksidan yang tinggi.

Salah satu cara yang mungkin jarang terpikirkan untuk memanfaatkan teh adalah dengan menggunakan bekas teh celup sebagai bahan alami untuk perawatan kulit wajah. Berikut beberapa cara kreatif yang dapat dilakukan, seperti dilansir dari Chatming Channel di YouTube:

  1. Mengurangi Kantung Mata:

Kantung mata dan lingkaran hitam dapat mengganggu penampilan. Teh celup bekas, terutama dari teh hijau atau teh hitam, memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan kulit berjerawat. Cukup gunakan teh celup bekas sebagai kompres untuk area yang berjerawat selama beberapa menit.

  1. Pengelupasan Kulit:

Daun teh dari teh celup bekas dapat digunakan sebagai scrub alami. Buka kantong teh dan gunakan daun teh untuk menggosok wajah secara lembut. Ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan memberikan kecerahan pada kulit.

  1. Sebagai Toner Wajah:

Teh, terutama teh hijau, kaya akan antioksidan yang baik untuk kulit. Rendam teh celup bekas dalam air hangat dan gunakan airnya sebagai toner wajah. Ini dapat membantu menyegarkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

  1. Masker Wajah:

Leave a Reply