Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Gaya HidupPeristiwa

Pemerintah Indonesia Ikut Berpartisipasi dalam SATTE 2024, Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara

349
×

Pemerintah Indonesia Ikut Berpartisipasi dalam SATTE 2024, Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Share this article

“Dua industri pariwisata yang menjadi mitra resmi paviliun Wonderful Indonesia di SATTE 2024 adalah Marriott Indonesia dan Taman Safari Indonesia”

Seketika.com, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berpartisipasi dalam South Asia’s Travel & Tourism Exchange (SATTE) 2024, bursa pariwisata internasional terbesar di India, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan dalam sebuah keterangan tertulis pada Jumat (23/2/2024), bahwa partisipasi Kemenparekraf dalam SATTE 2024 adalah hasil dari kontribusi Indonesia dalam pemulihan industri pariwisata pasca pandemi sebelumnya.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, “Jumlah kunjungan wisatawan India terus menunjukkan tren positif pasca pandemi. India menempati peringkat keenam sebagai negara dengan jumlah kunjungan wisman tertinggi ke Indonesia dan peringkat kedua di Bali, setelah Australia, pada tahun 2023. Jumlah kunjungan wisman India ke Indonesia hampir mencapai 607.000 pada tahun 2023, meningkat 125,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.”

Sandiaga menekankan bahwa strategi promosi internasional Kemenparekraf difokuskan pada pasar wisata utama, termasuk India, di mana pertumbuhan kunjungan wisman ke Indonesia mengalami peningkatan pesat.

Tidak hanya peningkatan jumlah wisman yang diharapkan, tetapi juga peningkatan kualitas wisman untuk menciptakan lebih banyak peluang usaha dan lapangan kerja baru.

SATTE 2024 diadakan pada 22-24 Februari di India Expo & Mart, Greater Noida, New Delhi. Kemenparekraf, melalui merek Wonderful Indonesia, mengusung tema “Keep the Wonder” dengan desain paviliun yang menampilkan Borobudur, Prambanan, dan Yogyakarta sebagai representasi dari 5 Destinasi Super Prioritas (DSP).

Leave a Reply