Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPeristiwa

Kampanye Enam Langkah Cuci Tangan RSUD Balaraja, Meningkatkan Mutu Layanan Kesehatan

238
×

Kampanye Enam Langkah Cuci Tangan RSUD Balaraja, Meningkatkan Mutu Layanan Kesehatan

Share this article

“Kami berharap kampanye ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat.”

Seketika.com, Kabupaten Tangerang –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja telah mengadakan kampanye enam langkah cuci tangan (hand hygiene) dengan tujuan meningkatkan mutu layanan kesehatan di rumah sakit. Kampanye ini merupakan kerjasama antara Bidang Keperawatan dan Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RSUD Balaraja.

Dokter Hj. Corah Usman, MARS, selaku Direktur RSUD Balaraja, menyatakan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama penunggu atau pengunjung pasien, akan pentingnya mencuci tangan dengan benar.

Praktik mencuci tangan yang baik membantu menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran infeksi dari pasien atau orang sakit kepada orang sehat, dan sebaliknya.

Kampanye ini mengangkat tema “Hidup Sehat, Bebas Penyakit dengan Cuci Tangan” sebagai wujud sinergi RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik melalui inovasi dan kolaborasi.

“Dua puluh perawat dan bidan kami menyebar di ruang rawat inap lantai 1, 2, dan 3 untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya cuci tangan kepada penunggu dan pengunjung pasien,” ungkap dr. Hj. Corah Usman pada Jumat (23/02/2024).

Leave a Reply