BisnisPemerintahan

Pengembangan Ekonomi Kreatif Singkawang, Gali Potensi melalui program KaTa Kreatif

305
×

Pengembangan Ekonomi Kreatif Singkawang, Gali Potensi melalui program KaTa Kreatif

Share this article

“Pelaku ekonomi kreatif adalah tulang punggung kita dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”

Seketika.com, Singkawang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/ Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan ekonomi kreatif di Singkawang, Kalimantan Barat melalui program Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif (25/02/2024).

Dalam Workshop KaTa Kreatif yang diselenggarakan di Aming Coffee, Singkawang, pada hari Sabtu (24/2/2024), Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa Singkawang memiliki potensi ekonomi kreatif yang kaya, terutama dalam subsektor kuliner dan kriya.

Oleh karena itu, diperlukan langkah-langkah untuk mengidentifikasi subsektor unggulan di Singkawang melalui proses uji petik.

“Kami telah memperhatikan kreativitas yang luar biasa dari pelaku ekonomi kreatif di Singkawang, dan kami sedang mempersiapkan proses uji petik untuk menetapkan Singkawang sebagai kota kreatif. Kami berharap subsektor yang terpilih nantinya akan menjadi lokomotif ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Dengan partisipasi Singkawang dalam uji petik kota kreatif ini, Sandiaga berharap dapat membentuk ekosistem ekonomi kreatif yang kuat di Singkawang.

Hal ini diharapkan akan meningkatkan daya tarik Singkawang sebagai destinasi wisata baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Leave a Reply